SISTEM OPERASI (revisi keempat)

NO.KODE : 694/621.39/HAR/SGambar

Judul : SISTEM OPERASI(revisi keempat)

Penulis : DR. BAMBANG HARIYANTO
Penerbit : Bandung : Penerbit INFORMATIKA, 2009
Cetakan : Pertama, desember 2009
ISBN : 978-979-1153-96-6
Buku ini memuat konsep-konsep dan teknik-teknik dasar yang terdapat pada sistem operasi. Konsep-konsep dasar yang dibahas di buku ini merupakan prasyarat awal untuk pemahaman inti pokok yang terdapat pada sistem operasi.
Dalam buku ini dibahas konsep-konsep pokok dari subsistem-subsistem(komponen-komponen) sistem operasi, yaitu: (1). Sekilas model sistem komputer, (2). kongkurensi, (3). manajemen memori, (4) Memori maya (virtual memory), (5). manajemen perangkat masukan/keluaran, (6). manajemen sistem file, dan(7). keamanan sistem.
Penulis dalam buku ini membahas secara ringkas, lugas, namun menyeluruh terhadap konsep-konsep sangat fondamental yang harus dipahami mahasiswa dan proktisi di bidang komputer dan perangkat lunak. Contoh-contoh yang diberikan meliputi Linux dan Windows (windows 95 dan Windows NT) untuk lebih memberikan gambaran yang lebih jelas dari konsep-konsep dan teknik-teknik yang dibahas.
Revisi keempat ini merupakan perbaikan dan penyempurnaan edisi-edisi sebelumnya sehingga dapat memenuhi keperluan dasar-dasar ilmu dan sistem operasi mutakhir saat ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s