PEMBIMBINAAN BAHASA INDONESIA di SMKN10 MALANG(4)

Ingin Mampu Meningkatkan Kecepatan Membaca?

1. Mengapa sikap badan harus tegak? Hal ini akan menambah semangat membaca secara intensif juga untuk kesehatan tulang punggung sampai masa tua nanti, tapi sebaliknya. . . . .
2.jANGKAUAN MATA SEKALI PANDANG HENDAKNYA SUDAH DAPAT MENGUASAI MEDAN TEKS SEHINGGA MEMBACANYA CENDERUNG baris demi baris BUKAN KATA perkata,
3. LOMPATAN MATA CENDERUNG MELIHAT BARIS PERTAMA BERGERAK SAMPAI BARIS PALING BAWAR
4. GERAK BOLA MATA DILARANG BERGERAK DARI KIRI SAMPAI KE KANAN YANG MENYEBABKAN MEM, BACA KITA KATA perkata yang menghambat KECEPATAN MEMBACA APA LAGI DENGAxN MENGFGELENG-gelengkan kepala AKAN MENGUIRANGNGI ENERGI UNTUK KONSENTRASI MEMBACA.
5. DILARANG menggunakan jari telunjuk ATAU ALAT BANTU YANG MENYEBABKAN CARA MEMBACA KITA DARI KATA perkata YANG SANGAT MNENGURANBGI KECEPATAN MEMBACA.
5. MEEMBACA dengan suara nyaring PUN AKAN MENAMBAH EGERGI YANG KITA PERLUKAN SEHINGGA DAPAT MENGURANGI ENERGI UNTUK berkonsentrasi DALAM MEMBACA CEPAT.
6. MEMBACA REGRESIF YANG DENGAN MENGULANG-ULANG KATA YANG SANGAT menghambat KECEPATAN MEMBACA ITU CENDERUNG MENGHAFAL BUKAN MEMAHAMI ISI BACAAN SEHINGGA MENJADI PENYEBAB TERJADINYA VERBALISME DALAM PEMBELAJARAN.
7. MEMBACA DENGAN BERHENTI SEBENTAR TIAP PARANGRAF untuk menanyakan tenta APA / APA IDE pokoknya SANGAT MEMBANTU PENINGKATAN KECEPATAN MEMBACA KITA (robet lado), BILA SETIAP PARAGRAF DICATAT IDE pokoknya berarti kamu telah MELAKUKAN MEMBACA CEPAT DENGAN TEKNIK skimming.
8. BILA KAMU INGIN MENGETAHUI INFORMASI SECARA CEPAT DENGAN MELIHAT DAFTAR ISI, atai INGIN MENGETAHUI KATA SULI DENGAN MELIHAT urutan abjad DI KAMUS, DAFTAR INDEK, ATAU BUKU TELEPON berarti kamu telah membaca cepat dengan menggunakan teknik scanning,
(Anak-anak inilah hasil diskusi teman-teman Mu yang dipilih dan dikuatkan pak Guru sebagai jawaban yang benar,)